Tim Gugus Tugas Pusat Brigjen TNI Antoni Simamora, Selasa (26/5) datang ke Kabupaten Banyuasin dalam rangka Rapat Koordinasi Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Banyuasin.

Brigjen Antoni menilai penanganan pencegahan dan penanganan dampak covid 19 di Kabupaten Banyuasin sudah berjalan dengan baik dan tentu sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat.

” Pencegahan yang dilakukan sudah sangat terkoordinasi dari Kabupaten, kecamatan hingga Desa dan Kelurahan. Tidak hanya pemerintah TNI dan Polri namun seluruh komponen masyarakat hingga pelosok desa juga sudah bergerak. Saya lihat di sepanjang jalan menuju ke sini, semua akses masuk desa sudah berdiri posko-posko pencegahan, ini luar biasa sekali, “katanya.

Begitu juga, bantuan dampak covid 19 sudah memenuhi 76,6 persen rumah tangga miskin. 62.904 KPM Misbar dan 86.006 KPM Miskin Lama bahkan dari Laporan Bupati Banyuasin tadi, Pemkab Banyuasin juga menyiapkan bantuan 40.000 paket sembako bagi masyarakat yang mungkin belum mendapatkan bantuan.

“Ini kerja yang baik, ” puji Brigjen Antoni.

Rakor dipimpin langsung Bupati Banyuasin yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Convid-19 Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH dan dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet, Sekertaris Daerah Dr HM Senen Har, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Alpian Amran, Unsur Forkopimda Asisten I II dan III,Ka Dinkes,Ka Kominfo,Ka Dinsos,Ka DPMD,Ka BNPB-Kesbagpol,Kasat POL PP dan Damkar, Kepala RSUD Banyuasin,Ka Dishub.

Rakor digelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus DISEASE 2019(COVID-19) Auditorium Pemkab Banyuasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *