Pemkab Banyuasin Berlakukan WFH Sampai 8 April 2020

Menyikapi meningkatnya penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di dunia, dan telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh Presiden, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH memberlakukan sistem bekerja dari rumah (Work From Home/WFH), bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL di lingkup Pemkab Banyuasin.

Pemberlakuan ini tertuang dalam surat edaran Bupati Banyuasin nomor 20002099/BKPSDM/2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dan THL dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemkab Banyuasin.

H. Askolani, SH., MH., mengatakan, surat edaran Bupati Banyuasin itu, sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 19 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Termasuk surat edaran Gubernur Sumatera Selatan nomor 1061/BKD.I/2020 dalam upaya pencegahan COVID-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap dia, Senin (30/03/2020).

Dalam surat edaran itu dijelaskan bahwa, sistem WFH berlaku 30 Maret sampai 08 April 2020. Namun bagi pejabat struktural maupun pejabat strategis setiap perangkat daerah, baik yang memberikan pelayanan langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat tetap menjalankan tugas di kantor.

“Dalam surat ini ditegaskan tidak ada ASN yang melakukan perjalanan dinas, tanpa seizin Bupati Banyuasin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*