Pemkab Banyuasin Bentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Banyuasin membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), di Ruang Rapat/Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (17/3/2020).

Langkah tegas ini, dilakukan Banyuasin sebagai antisipasi merebaknya wabah virus corona di Tanah Air, meskipun sejauh ini, belum ditemukan adanya warga di Kabupaten Banyuasin yang dicurigai suspect virus corona.

Rapat Pembentukan Gugus Tugas dipimpin Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH.  Berikut ini penunjukan tugas dalam penanganan virus corona yang ditunjuk sebagai :

– Ketua Gugus Tugas Corona : Sekretaris      Daerah, DR. Drs. H. M. Senen Har, M.Si.

– Ketua Harian Plt. Kepala Dinas            Kesehatan :  Dr. dr. Rini Pratiwi, M. Kes.

“Kasus virus corona ini sudah menjadi permasalahan global. Saya minta agar warga jangan panik, namun tetap berhati-hati. Karena semakin panik, corona akan semakin mendekat. Jika ada yang merasa dan dicurigai mengalami gejala virus ini, bisa langsung menghubungi pusat informasi Hotline Covid 19,” kata Bupati Banyuasin.

Sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Askolani memberi imbauan untuk sementara waktu melarang berpergian keluar Banyuasin, karena dia menilai untuk saat ini Banyuasin paling aman.

“Jangan dulu bepergian, cukup dinas luar di dalam wilayah Kabupaten Banyuasin saja. Sedangkan Kabupaten lain yang mau berkunjung ke Banyuasin untuk sementara di tunda terlebih dahulu, terutama daerah yang terdeteksi virus corona,” tegasnya.

Askolani juga menegaskan, untuk saat ini, libur bagi anak sekolah masih dalam pembahasan dan untuk tenaga kerja asing tidak boleh pulang ke negera mereka dan kalau pulang tidak boleh masuk lagi.

“Data Disnakertrans, tercatat ada 76 Tenaga Kerja Asing yang bekerja di 10 perusaaan wilayah Banyuasin, ini harus di pantau terus,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*