Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan Temu Ilmiah Bersama dan Rekerkesda Tahun 2020 Kabupaten Banyuasin, dengan “tema Banyuasin Sehat Menuju SDM Unggul” di Gedung Bandiklat, Rabu (15/01/2020). Acara tersebut mendatangkan, dr. Reisa Brotoasmoro dari Jakarta sebagai narasumber.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, dr. H. Masagus M. Hakim. M.Kes. Kegiatan ini dihadiri  Forkopimda, Organisasi Profesi, dan lintas sektor terkait.  Kadinkes Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih, kepada tamu undangan yang sempat hadir. Kegiatan ini melibatkan pihak swasta, sebagai pendukung kegiatan. “Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, berlangsung sampai malam,” kata dia.

H. Askolani, SH. MH  sebagai Keynote Speech Bupati Banyuasin menyampaikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Kerja Kesehatan daerah (Rakerkesda) yang diikuti 350 peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Staf, ketua dan anggota organisasi kesehatan, Rumah Sakit Vertikal dan Swasta yg ada di Wilayah Banyuasin, Klinik, Dokter dan Bidan Praktek Mandiri.

Komisi IV DPRD Banyuasin H. Tismon menyampaikan, umur Kabupaten Banyuasin baru remaja 17 tahun, artinya masih sangat banyak kebutuhan kesehatan yang diperlukan. “Kami sangat mendukung program Dinas Kesehatan, yang sangat merakyat,” jelas dia.

Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani SH., MH., menerangkan sejak 2019 lalu capaian masyarakat kurang mampu yang ditanggung oleh pemerintah melalui program Jamkesda sudah mencapai 85 persen dan akan terus meningkat sesuai dengan Program Banyuasin Sehat.

“Kita akan terus tingkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kesehatan. Program yang sudah kita canangkan, seperti dokter masuk desa, puskesmas rawat inap dan lain-lainnya akan terus kita tingkatkan dari 85– 100 persen,” ujar dia.

Bupati berharap dalam Rakerkesda ini akan menghasilkan kesepakatan – kesepakatan yang akan diambil oleh peserta Rakerkesda sesuai dengan kelompok-kelompok yang dibagi sesuai dengan masalah yang ada di wilayah Puskesmas.

“Insyaa Allah dari Rakerkesda tahun ini, semua pelayanan dan keluhan masyarakat tentang kesehatan dapat teratasi dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banyuasin terus membaik,”  harap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *