Rangkaian kegiatan Penilaian Pelaksana IVA Test Terbaik tingkat Kabupaten Tahun 2021 di 21 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten melaksanakan penilaian Pelaksana IVA test. Kegiatan ini dilaksanakan selaras dengan rencana kerja TP PKK yaitu pelaksanaan lomba mulai dari Pokja I, II, III, dan IV. Pokja IV yang diketuai oleh Dr. dr. Rini Pratiwi, M. Kes beserta anggota bersama dengan Dinas Kesehatan seksi P2PTM Keswa dan Napza melakukan penilaian dengan beberapa indikator mulai dari dukungan pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, peranan puskesmas dan kader, terlebih lagi capaian pemeriksaan IVA ditahun 2020.

Kabupaten Banyuasin berhasil meraih juara 3 lomba Pelaksana IVA Test Ter-Baik Tingkat Provinsi tahun 2021. Hal ini tak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, TP PKK, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dan tak lupa kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas para pejuang IVA Puskesmas beserta jejaring nya.

Inovasi Kabupaten yang mengusung π™‚π™€π˜Ώπ™„π™Ž π˜½π™€π™π™„π˜Όπ™Ž (Gerakan Deteksi Dini IVA dan SADANIS, memberikan edukasi informasi dan mengajak wanita lain untuk periksa) menjadi salah satu dongkrak peningkatan capaian IVA kabupaten Banyuasin.

Capaian ini bukan cita2 tertinggi dari Dinas Kesehatan namun yang paling utama adalah bahwa IVA dilakukan secara masif agar wanita Banyuasin π™Žπ™€π™ƒπ˜Όπ™ dan bebas dari Kanker.

Tujuan akhir dari penilaian ini bukan hanya pemenang tapi melalui penilaian ini diharapkan akan meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat terutama WUS dalam memeriksakan diri ke fasyankes, poskesdes dan BPM dan meningkatkan taraf kesehatan wanita Banyuasin.

Terimakasih kami ucapkan kepada Camat se-kabupaten, Ibu ketua TP PKK kecamatan, kepada desa/lurah dan ketua TP PKK Desa, Puskesmas dan kader atas partisipasinya mengikuti lomba test IVA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *