Kasie Alkes dan dan PKRT Dailani, S.Sos., M.Si beserta staf dan didampingi Staf UPT PKM Jakabaring.

Sehubungan dengan Pembinaan dan Pengawasan Klinik dan Apotik yang ada di wilayah UPT PKM Jakabaring, tim kesehatan melakukan pengecekan mulai dari :

Klinik : Perizinan tempat usaha, Obat-obatan dan alkes.

Apotik dan Toko Obat : Perizinan tempat usaha, obat-obatan yang mendekati masa kadaluarsa sebaik tidak diperjualkan, Apotik harus memiliki Asisten Apoteker sebagai syarat utama dalam perizinan Apotek sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan obat yang dijual jangan melebihi harga eceran tertinggi (HET).

Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin sebagai leading sektor bidang kesehatan di Bumi Sedulang Setudung diharapkan mampu menjaga ketertiban pelayanan kesehatan bidang kefarmasian, alat kesehatan dan PKRT bagi masyarakat serta menjamin keamanan dan kenyamanannya. Dengan adanya kordinasi dan komunikasi yang baik ini diharapkan tidak terjadinya kecurangan.

Apabila saat sidak gabungan BPOM, Kepolisian dan dari Pihak lain tidak main-main dalam melaksanakan tugas, selain memantau apotik dan toko obat secara administrasi, Dinas Kesehatan juga bersama kepolisian terus mengawasi dan menyelidiki peredaran obat-obatan yang marak disalahgunakan seperti saat ini dan akan menindak tegas pelakunya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *