Gambar mewakili contoh DMD di 33 Puskesmas.

 

Dokter masuk desa di wilayah Pemerintah Kabupaten Banyuasin, menjadi prioritas dan penjagaan kesehatan yang dinanti-nanti masyarakat di Bumi Sedulang Setudung.

spirit bagi Pemkab Banyuasin untuk membangunan kesehatan yang kini sudah ada manfaatnya bagi 228 desa dan 17 kelurahan di 21 kecamatan.

Pembangunan fasilitas yang baru dan lama maupun renovasi dan pemugaran infrastruktur kesehatan diwilayah Bayuasin, terus ditingkatkan baik dari berdirinya 33 Puskesmas dan 3 Rumah Sakit (RS) yakni, RS Umum Daerah Banyuasin, RS Pratama Sukajadi dan RS Pratama Makarti Jaya, dan 21 Kecamatan yang telah siap Puskesmas dan Puskesdes, serta pukeslur.

“Pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat,” Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr. dr. Rini Pratiwi, M.Kes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr. dr. Rini Pratiwi, M.Kes. berpesan kepada masyarakat Banyuasin, agar manfaatkan dokter masuk desa untuk berkonsultasi sekaligus berobat. Karena menurut Dr. dr. Rini Pratiwi, M. Kes., pencegahan lebih baik dari pada berobat. “Lebih baik mencegah dari pada berobat. Jaga kesehatan dan beribadah sebelum sakit datang,”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *