WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS PENANGGUNG JAWAB DAN MUTU AKREDITASI PUSKESMAS”.
KEGIATAN INI DI LAKSANAKAN DENGAN TETAP MEMPERHATIKAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA  PANDEMI COVID 19.

PELAYANAN  KESEHATAN  PERLU  DIKELOLA DENGAN  BAIK  BERDASARKAN  KONSEP MANAJEMEN. DALAM PERKEMBANGAN
MANAJEMEN  PELAYANAN  KESEHATAN, BERKEMBANG PENERAPAN  KONSEP  MANAJEMEN  MUTU  YANG  BERTUJUAN UNTUK MEMASTIKAN  INSTITUSI  PELAYANAN KESEHATAN DAPATnMEMBERIKAN  PELAYANAN KESEHATAN  YANG BERMUTU.

 

 

 

 

 

 

 

TUJUAN WORKSHOP :
PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN DALAM MENGEVALUASI PROGRAM DAN  ANALIS DATA DALAM
MELAKUKAN PENGUKURAN, EVALUASI DAN TINDAK LANJUT INDIKATOR  PADA  STANDAR PENINGKATAN MUTU.

BERDASARKAN PERATURAN  MENTERI KESEHATAN  NOMOR 43 TAHUN 2019 TENTANG PUSAT  KESEHATAN MASYARAKAT DAN PERMENKES NO 46 TAHUN 2015  TENTANG AKREDITASI  PUSKESMAS, KLINIK PRATAMA,TEMPAT PRAKTEK MANDIRI DOKTER  DAN TEMPAT PRAKTEK MANDIRI DOKTER GIGI OLEH KARENA ITU SETIAP PUSKESMAS  HARUS MELAKUKAN AKREDITASI.

WORKSHOP INI BERTUJUAN SEBAGAI PEMBINAAN PENINGKATAN MUTU KINERJA MELALUI  PERBAIKAN YANG 
BERKESINAMBUNGAN TERHADAP SISTEM MANAJEMEN PUSKESMAS BAIK UKM, UKP DAN ADMEN PENINGKATAN MUTU DILAKUKAN MELALUI UPAYA PERBAIKAN BERKESINAMBUNGAN, UPAYA KESELAMATAN PASIEN, UPAYA MANAJEMEN RISIKO DAN UPAYA 
PENCEGAHAN DAN  PENGENDALIAN INFEKSI UNTUK MEMINIMALKAN RISIKO BAGI PASIEN, SASARAN, MASYARAKAT DAN LINGKUNGAN.

AGAR UPAYA UPAYA PENINGKATAN MUTU DAPAT DI KELOLA DENGAN BAIK DAN KONSISTEN DENGAN VISI MISI, TUJUAN DAN TATA NILAI, MAKA PERLU DI TETAPKAN TIM ATAU PETUGAS YANG DI BERI TANGGUNG JAWAB TERHADAP PENINGKATAN MUTU.

KEPALA PUSKESMAS MENETAPKAN TIM ATAU PETUGAS PENANGGUNG JAWAB PENINGKATAN MUTU, MENETAPKAN KEBIJAKAN (SK)
DAN PROGRAM PENINGKATAN MUTU PUSKESMAS.

SAYA BERHARAP KEDEPAN PROGRAM INI AKAN BERJALAN DENGAN SEMESTINYA SESUAI DENGAN TUJUAN YANG DIHARAPKAN KITA SEMUA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *