DinkesBA –  Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melalui Puskesmas selalu melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.   Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin (dr. H. Masagus M. Hakim, M.Kes) mengatakan bahwa, pelayanan di Puskesmas sejauh ini sudah meningkat dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.  Sehingga pada tahun 2018 sekarang, diharapkan unit pelayanan kesehatan masyarakat diwilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin tersebut dapat lebih meningkatkan kinerjanya lagi terutama dalam hal pelayanan.  Dikarenakan dalam waktu dekat akan ada penilaian akreditasi yakni pada bulan September 2018 s.d Desember 2018.  Maka, dari tujuan akreditasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin menginginkan peningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas dapat lebih baik lagi.

“Jadi kalau kita mau meningkatkan itu, harus kerja keras. Karena penilaian akreditasi itu adalah banyak item-itemnya”.

Untuk mendapatkan akreditasi tersebut, menurutnya lagi, tentu harus melakukan persiapan-persiapan maupun mempunyai komitmen semuanya dalam hal kebersamaan tim serta gotong royong.  Kemudian ditambahkan (dr. H. Masagus M. Hakim, M.Kes) kembali, bahwa dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin sangat mendukung proses penilaian akreditasi Puskesmas wilayah kerjanya yang diharapkan bisa tercapai nantinya.

Adapun Puskesmas Kabupaten Banyuasin yang akan di Akreditasi pada tahun 2018 ini adalah :

1. Puskesmas Gasing, 2. Puskesmas Telang Jaya Telang, 3. Puskesmas Cinta Manis, 4. Puskesmas Muara Telang, 5. Puskesmas Sungsang, 6. Puskesmas Margo Mulyo, 7. Puskesmas Daya Utama, 8. Puskesmas Srikaton, 9. Puskesmas Semuntul, 10. Puskesmas Simpang Rambutan, 11. Puskesmas Talang Jaya Betung, 12. Puskesmas Sukaraja,  13. Puskesmas Petaling, 14. Puskesmas Pengumbuk, selanjutnya 15. Puskesmas Tanjung Lago.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin berharap dukungan dari semua pihak terkait agar proses Akreditasi tersebut nantinya bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun.  Oleh karena itu, Puskesmas yang sudah diAkreditasi kedepan akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.‎

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *