Tungkal Ilir, 17 Juli 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melalui Puskesmas Sukaraja Kecamatan Tungkal Ilir melaksanakan kegiatan sosialisasi Hak-hak dan Kewajiban Peserta JKN/KIS BPJS Kesehatan di Dua Desa Dalam Kecamatan Tunkal Ilir yaitu Desa Sukaraja dan Desa Karang Asem.

Acara yang diselenggarakan di dua tempat berbeda ini dihadiri oleh masing Kepala Desa Sukaraja dan Desa Karang Asem beserta staf Jajaran pemerintah Desa dan Masyarakat Peserta JKN/KIS BPJS Kesehatan. Dalam Sambutannya Kepala Desa Sukaraja Bapak Mundir mengapresiasi kegiatan sosilisasi ini sebagai salah satu bentuk informasi kepada masyarakat khususnya bagi pesera JKN/KIS BPJS Kesehatan atas hak-hak dan kewajiban sebagai peserta. Demikian Juga Bapak Warso Kepala Desa Karang Asem beliau menyambut baik kegiatan sosilisasi ini sebagai bentuk informasi kepada masyarakat dibidang kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutam masyarakat peserta JKN/KIS BPJS Kesehatan.

Puskesmas Sukaraja sebagai penyelengara diwakili oleh Kepala Puskesmas Laba Tarigan, SKM sekaligus sebagai pembicara pada acara sosilisasi ini dalam paparan ini menyampaikan Hak-hak Peserta seperti mendapatkan Kartu sebagai identitas Peserta, memperoleh manfaat dan informasi tentang hak dan kewajiban serta prosedur pelayan kesehatan, mendapat pelayanan kesehatan di fasiltas kesehatan yang berkerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan menyampaikan keluhan/pengaduan, kritik dan saran kepada BPJS Kesehatan.

Selian itu Laba Tarigan Juga Menyampaikan Sosialisasi Ini di selenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Peserta JKN/KIS BPJS Kesehatan agar mereka mengetahui Hak-hak dan Kewajiban mereka sebagai peserta. Kegiatan Sosilisasi ini tidak hanya dilakukan di Dua Desa ini saja, melainkan akan dilaksanakan di seluruh Desa di wilayah Kerja Puskesmas Sukaraja Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan harapan masyarakat mendapat pengetahuan tentang Kepesrtaan BPJS dan dapat mengajak masyarakat lain yang belum menjadi peserta agar dapat menjadi peserta BPJS Kesehatan sebelum mereka menderita sakit.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *