Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Melalui Kegiatan Gerakan Promosi Sadar Hidup Sehat mengadakan Diseminasi Krida Bina PHBS Saka Bakti Husada yang di laksanakan pada tanggal 26 Juli 2017 di Mess Pemerintah Kabupaten Banyuasin.  Dengan di adakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatnya Rumah Tangga  ber-PHBS, Sekolah ber-PHBS, Tempat-Tempat Umum ber-PHBS, Tempat Kerja ber-PHBS, dan Institusi Kesehatan ber-PHBS serta meningkatkan dukungan  kebijakan dan alokasi sumber daya dalam pembinaan Krida Bina PHBS   dari  daerah, cabang, dan ranting,  meningkatkan kemampuan instruktur Saka Bakti Husada Dalam pembinaan Krida Bina PHBS  dari  daerah, cabang, dan ranting, meningkatkan kemampuan  pamong Saka Bakti Husada dalam pembinaan Krida Bina PHBS di tingkat cabang dan ranting, meningkatkan kemampuan Pramuka dalam melaksanakan dan menyebarluaskan PHBS di   lingkungan keluarga, teman sebaya dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya dan meningkatkan jumlah Pramuka yang mendapatkan TKK Krida Bina PHBS.

Sasaran kegiatan Krida Bina PHBS & Saka Bhakti Husada. Tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2017 ini adalah anggota Saka Bakti Husada,  Pamong Saka, Instruktur Saka Bakti Husada, Pimpinan Saka Bakti Husada, Dewan Saka Bakti Husada dan Anggota Dewasa Lainnya ( andalan dan Pelatih Pembina Pramuka).

Pelaksanaan kegiatan Krida Bina PHBS Saka Bakti Husada dilakukan dengan cara penyampaian materi, tanyajawab/ diskusi dengan menghadirkan Narasumber dari Provinsi, Kabupaten dan Kwacab Banyuasin dengan Peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari :

  1. DKC Banyuasin sebanyak 8 orang
  2. SMAN 1 Banyuasin III sebanyak 4 orang
  3. SMA Plus N 2 Banyuasin III sebanyak 4 0rang
  4. SMA Unggulan N 2 Banyuasin III sebanyak 4 orang
  5. MAN Pangkalan Balai sebanyak 4 orang
  6. SMAN 1 Suak Tapeh sebanyak 4 orang
  7. SMAN 2 Sembawa sebanyak 4 orang
  8. SMAN 1 Betung sebanyak 4 orang
  9. SMAN 1 Talang Kelapa sebanyak 4 orang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *