Pada hari senin tanggal 3 April 2017 bertempat di Pustu Pulau Harapan. Bapak dr. H.Masagus M Hakim selaku  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melakukan launching public safety center (PSC) 119 atau Posko terpadu penanggulangan gawat darurat lalu lintas Kabupaten Banyuasin. PSC 119 merupakan program dari pusat yang diteruskan oleh provinsi ke Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia. PSC 119 ini bekerjasama dengan Polres banyuasin, Dishub Banyuasin dan Sahabat PSC yaitu Para gojekers Banyuasin.Untuk Provinsi Sumsel Kabupaten Banyuasin adalah Kabupaten pertama yang melaunching PSC 119.

PSC 119 berpusat di Pustu Pulau Harapan  untuk tenaga medis , ambulance dan motor siap selama  24 jam. Dan semua pelayanan yang ada di PSC 119 ini gratis . Masyarakat tinggal menelpon ke call center 119. Maka dengan sigap Tim PSC 119 akan memberikan pertolongan pada korban kecelakaan.

PSC 119 tidak hanya melayani gawat darurat kecelakaan tetapi juga melayani masalah bencana alam, dan  kejadian luar biasa. Masyarakat dapat menghubungi 119  dan semua pelayanan yang diberikan secara gratis. PSC 119 menyediakan Mobil ambulance serta motor.

Acara launching ini di hadiri oleh Camat sembawa HJ. Nurlaila,S.Sos,M.Si, Kasi Trantib Widi Triatno, Kades Lalang , Kades Pulau Harapan, staff dishub, perwakilan jasa raharja serta perwakilan dari satlantas Banyuasin.

image3image1(5)image1(6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *