Antisipasi Penyakit ISPA, Dinas Kesehatan dan Membagikan Masker Gratis

Untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di Bumi Sedulang Setudung, Dinas Kesehatan kompak membagikan masker gratis, Rabu (11/9/2019).

Pembagian masker gratis ini dilakukan mengingat dalam sepekan kabut asap mulai menyelimuti Banyuasin.

Dikhwatirkan, warga akan terkena infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA Sebab itu, tim kesehatan beserta jajaran membagikan masker gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, dr. H Masagus M. Hakim MKes., mengatakan, ISPA akan menimbulkan peradangan pada saluran pernapasan, mulai dari hidung hingga paru-paru.

Walaupun demikian, seseorang perlu waspada dan tetap berobat serta konsultasi dengan dokter. Pencegahan penyakit ISPA, salah satunya menutup permukaan muka dengan masker agar asap maupun debu tidak masuk kerongga mulut atau hidung,” jelasnya.

Kenapa diberikan masker, jelas dr. H. Masagus M. Hakim MKes. infeksi di saluran pernapasan yang menimbulkan gejala batu, pilek, disertai dengan demam.

Bisa menyebar kemana-mana sehingga dengan ditutup tidak menyebar luas. “ISPA sangat mudah menular dan dapat dialami oleh siapa saja terutama anak-anak dan balita yang mudah tertular,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*