Peresmian Rumah Sakit Pratama Tipe D Sukajadi

Peresmian Rumah Sakit Pratama Kelas D Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa acara dibuka secara resmi Oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. didampingi Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Dra. Lesty Nurainy, Apt., M.Kes., dan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH..

Tamu undangan yang hadir Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin, Unsur FKPD, Kepala OPD, Camat Talang Kelapa dan Lurah Sukajadi, Kelapa Puskesmas, Ketua Organisasi Profesi dan masyarakat. Sabtu 03/08/2019.

” Alhamdulilah, Kabupaten Banyuasin saat ini telah memiliki tiga RSUD yaitu RSUD Banyuasin yang berada di Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III, RSUD Makarti Jaya Kecamatan Makarti Jaya, dan RSUD Pratama Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Mudah-mudahan kedepan RSUD dan puskesmas akan kita tingkatkan lagi,” kata Bupati Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yang implementasikan dalam 4 program prioritas dibidang kesehatan yaitu :
(Program 1 Dokter 1 Desa, Berobat Gratis berbasis e-KTP, Puskes Rawat Inap Pelayanan 24 Jam dan Revitalisasi Posyandu Multifungsi).

Berhasilnya pembangunan kesehatan pada hakikatnya menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan seluruh komponen masyarakat serta tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

dr. H. Masagus M. Hakim, M. Kes., menjelaskan RSUD Sukajadi memiliki fasilitas seperti IGD, ruang persalinan, ruang operasi, rawat inap, ruang isolasi, ruang rawat jalan, beberapa ruang pelayanan. Kapasitas tempat tidur berjumlah 28 tempat tidur. RSUD ini memiliki 45 petugas kesehatan terdiri dari 1 orang dokter spesialis penyakit dalam, 4 dokter umum, 8 perawat, 20 bidan, ahli gizi, petugas kesehatan lingkungan, dan tenaga laboratorium.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*