Rayakan HUT ke 66, IBI Cab Banyuasin hadirkan dr. Boyke

Categories

Pemotongan Tumpeng

Bertempat di gedung serba guna Graha Sedulang Setudung (GSS) Pangkalan Balai Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Cab Kabupaten Banyuasin menggelar acara seminar sehari bertema deteksi dini CA cerviks dan penguatan bidan berkarakter sebagai pembicara dr.H.Boyke Dian Nugraha ,SPOG,Mars. Kegiatan ini merupakan acara puncak perayaan HUT IBI Ke 66 dan hari BIdan Internasional tahun 2017.

Acara ini dihadiri oleh ketua IBI prov Sumsel, Ketua penggerak PKK Kab Banyuasin, Plt. Bupati Banyuasin serta seluruh anggota IBI Kabupaten Banyuasin.  Acara dibuka langsung oleh Plt.Bupati Banyuasin yang diwakilkan oleh Kadinkes Kab Banyuasin Bpk. dr,H. Masagus M.Hakim,M.Kes.

Pada kesempatan ini dr. Boyke  menerangkan kankers serviks menyerang pada bagian organ reproduksi wanita. Tepatnya di daerah leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim. Yaitu bagian yang sempit dibagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim. Penyebab utama kanker serviks  adalah Human Papiloma Virus (HPV).   Virus ini sangat mudah menyebar dan berpindah, tidak hanya melalui cairan tapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Virus ini juga   disebabkan oleh kebiasaan merokok, kurangnya vitamin C dan E, kurangnya asupan asam folat dan seringnya melakukan hubungan intim dengan berganti pasangan.

Foto Bersama pemenang lomba

 Pada Kesempatan ini juga dilakukan penyerahan tropi dan hadiah kepada pemenang lomba menyanyikan MARS IBI dan lomba cerdas cermat. Lomba sendiri telah dilakukan satu bulan sebelum kegiatan puncak ini diselenggarakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*